You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tambusai
Desa Tambusai

Kec. Rumbio Jaya, Kab. Kampar, Provinsi Riau

WEBSITE RESMI DESA TAMBUSAI KECAMATAN RUMBIO JAYA KABUPATEN KAMPAR PROVINSI RIAU, 28468

Sukses dan Haru: Hasil Musyawarah Desa (Musdes) Tahun Anggaran 2024 Menciptakan Rencana Bersama untuk Desa Tambusai

Refandi Syahputra, S.Sos 22 Januari 2024 Dibaca 534 Kali
Sukses dan Haru: Hasil Musyawarah Desa (Musdes) Tahun Anggaran 2024 Menciptakan Rencana Bersama untuk Desa Tambusai

Tambusai, 17 Januari 2024 -  Dalam pertemuan Musdes ini berlangsung dengan penuh semangat dan kebersamaan, di Desa Tambusai saat Musyawarah Desa (Musdes) khusus digelar untuk menentukan penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2024. Musyawarah yang dilaksanakan secara transparan dan partisipatif ini menjadi langkah strategis pemerintah desa dalam menjaga kesejahteraan masyarakatnya.

"Musdes ini adalah momentum penting bagi kita semua. Keberhasilan program BLT-DD tidak hanya bergantung pada pemerintah desa, tetapi juga pada partisipasi dan pemahaman warga tentang kebutuhan sesama. Mari kita bersama-sama menciptakan keadilan sosial dan kesejahteraan bersama di Desa Tambusai," kata Bapak Krido Kawal Basuki dengan penuh semangat.

Musyawarah dipandu oleh ketua badan permusyawaratan desa (BPD), Bapak Ahmad Basri, A.M. Pd , yang memastikan proses pemilihan penerima manfaat berlangsung adil dan transparan. Warga desa secara bergantian memberikan masukan dan saran terkait kriteria penentuan penerima manfaat, sehingga keputusan yang dihasilkan mencerminkan kebutuhan riil masyarakat.

Setelah mendengar aspirasi warga dan meninjau data yang ada, dewan musyawarah bersama dengan kepala desa mengumumkan daftar final penerima manfaat BLT-DD tahun 2024. Keputusan tersebut didasarkan pada kriteria yang jelas, seperti tingkat ekonomi, jumlah tanggungan keluarga, dan faktor-faktor lain yang dapat memengaruhi kesejahteraan keluarga.

"Kami telah bekerja keras untuk memastikan bahwa BLT-DD disalurkan kepada keluarga yang membutuhkan. Semua proses ini dilakukan dengan transparan dan melibatkan partisipasi aktif dari warga desa," ujar Bapak Ahmad Basri, A.M. Pd.

Selain penetapan penerima manfaat, musyawarah juga membahas Agenda yang akan dilaksanakan Pemerintah Desa Tambusai dalam waktu dekat ini yakni Penjaringan Perangkat Desa Tambusai Formasi Kasi Kesejahteraan. dalam kesempatan kali ini Musdes menunjuk Panitia Pelaksana Penjaringan Perangkat Desa untuk Kemudian dengan segera melaksanakan Proses Penjaringan dengan terus berkoordinasi kepada Camat Rumbio Jaya melalui Kepala Desa. 

Kesuksesan Musdes ini menunjukkan komitmen pemerintah desa Tambusai dalam menciptakan kebijakan yang adil dan berpihak kepada yang membutuhkan. Dengan partisipasi warga yang tinggi, diharapkan program BLT-DD dapat memberikan dampak positif dan nyata bagi kesejahteraan masyarakat Desa Tambusai dalam tahun anggaran 2024.

 
 
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image