You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tambusai
Desa Tambusai

Kec. Rumbio Jaya, Kab. Kampar, Provinsi Riau

WEBSITE RESMI DESA TAMBUSAI KECAMATAN RUMBIO JAYA KABUPATEN KAMPAR PROVINSI RIAU, 28468

Panen Raya Menandai Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Nabati Tahun 2023

Refandi Syahputra, S.Sos 16 April 2024 Dibaca 316 Kali
Panen Raya Menandai Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Nabati Tahun 2023

Desa Tambusai, 16 April 2024 – Suasana gembira di bulan Syawal dan semangat membara memenuhi Desa Tambusai hari ini saat petani dan perangkat Desa melaksanakan agenda "Panen Raya" dalam rangkaian program ketahanan pangan nabati tahun 2023. Merupakan momen yang dinanti-nantikan, panen raya ini bukan sekadar pesta keberhasilan panen, namun juga simbol dari kerja keras, kerjasama, dan kesungguhan warga desa dalam mencapai kemandirian pangan.

Dengan matahari yang bersinar cerah sebagai saksi, petani mulai memanen hasil tanaman mereka dengan penuh semangat. Tersenyum bangga, mereka memetik hasil jerih payah mereka selama berbulan-bulan merawat tanaman. Program ketahanan pangan nabati tahun 2023 yang telah dirancang secara komprehensif oleh pemerintah desa, memberikan panduan dan dukungan teknis yang diperlukan kepada petani untuk meningkatkan produksi tanaman pangan nabati.

Menurut Bapak Krido Kawal Basuki, kepala desa Tambusai, panen raya bukan hanya tentang jumlah hasil yang dipanen. Ini adalah cermin dari kekuatan komunitas, keuletan petani, dan komitmen pemerintah untuk memastikan ketersediaan pangan bagi semua warga negara. Saat kami berdiri di tengah-tengah ladang yang subur, kami tidak hanya menyaksikan tumpukan hasil panen, tetapi juga mengalami kehangatan persaudaraan yang timbul dari kerja sama yang erat. Namun, perjalanan menuju kemandirian pangan belum selesai. Bapak Krido Kawal Basuki menegaskan, "Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan program ini, melibatkan lebih banyak warga desa, dan memperluas lahan pertanian. Tujuan kami adalah agar tidak ada satu pun keluarga di desa kami yang harus mengalami kelaparan atau kekurangan pangan." 

Panen raya tahun ini bukan hanya tentang hasil panen, tetapi juga tentang semangat, kebersamaan, dan harapan yang tumbuh di tengah-tengah ladang-ladang subur kami. Dan dengan setiap rumpun tanaman yang dipanen, kami menegaskan kembali komitmen kami untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi desa-desa kami dan generasi mendatang.

 

"Mantab Sluurrr...
Madin 16 April 2024
"Mantap, kita lanjut Ketapang 2024
sunari 16 April 2024
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image