You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tambusai
Desa Tambusai

Kec. Rumbio Jaya, Kab. Kampar, Provinsi Riau

WEBSITE RESMI DESA TAMBUSAI KECAMATAN RUMBIO JAYA KABUPATEN KAMPAR PROVINSI RIAU, 28468

SOSIALISASI DAN PENCANANGAN DESA CINTA STATISTIK

DEDY NURAHMADIN, ST 30 Agustus 2024 Dibaca 20 Kali
SOSIALISASI DAN PENCANANGAN DESA CINTA STATISTIK

Bangkinang, 29 Agustus 2024 (Aula Kantor Bupati Kampar) - Desa Tambusai turut berpartisipasi dalam program nasional Sosialisasi dan Pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik). Acara yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kampar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat desa akan pentingnya data statistik sebagai alat perencanaan dan pengambilan keputusan dalam pembangunan desa.

Desa Cantik: Mengoptimalkan Peran Data dalam Pembangunan Desa

Program Desa Cantik dirancang untuk memperkuat kapasitas aparatur desa dalam pengelolaan data yang akurat dan berkualitas. Hal ini diharapkan dapat mendukung pembangunan desa yang berbasis bukti, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Pada acara ini, Kepala Desa Tambusai dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Desa Tambusai Bapak Sunari, menyatakan bahwa partisipasi Desa Tambusai dalam program ini merupakan wujud komitmen untuk memajukan desa melalui pengelolaan data yang lebih baik. "Kami berharap dengan adanya program Desa Cantik, desa kami dapat lebih cerdas dalam mengolah informasi dan data yang diperlukan untuk perencanaan pembangunan yang tepat sasaran," ujarnya.

Harapan untuk Masa Depan Desa Tambusai

Dengan terlibatnya Desa Tambusai dalam program Desa Cantik, diharapkan dapat tercipta budaya statistik di kalangan masyarakat desa. Data yang akurat dan terkini akan menjadi modal penting bagi desa dalam mengembangkan berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan infrastruktur.

Program ini juga diharapkan mampu membangun kesadaran masyarakat desa akan pentingnya data dalam kehidupan sehari-hari, serta mendukung upaya peningkatan kualitas pembangunan desa secara berkelanjutan.

Keikutsertaan Desa Tambusai dalam program Desa Cantik merupakan langkah strategis untuk menciptakan desa yang lebih maju dan mandiri. Dengan didukung oleh data yang kuat, Desa Tambusai dapat merencanakan pembangunan yang lebih efektif dan tepat guna, demi kesejahteraan seluruh warganya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image